Minggu, 24 November 2013

Adegan Mainstream FTV Indonesia


Akhir-akhir ini gue jarang banget nulis. Kenapa? Gue sibuk. Wajar, lah, ya sebagai pelajar yang bisa dibilang nggak terlalu pinter dan nggak terlalu bodoh juga, gue mulai rajin belajar. Ngerjain tugas demi tugas yang dikasih sama guru. Yap, gue mau nyiapin buat UN nanti.

Anyway, gue sekarang senang banget bisa mulai nulis lagi. Bisa merkosa keyboard. Padahal ada 2 tugas nih yang belum gue kerjain. Tapi gapapa, gue kan cool. Pokoknya, gue rindu blog ini. Aaaaak^^

“Sinetron itu apa sih fan?”

Sinetron adalah sebuah tayangan yang berbentuk seperti film layar lebar, tapi ada iklan dan episode-episodenya. Biasanya, sinetron sendiri, lebih mencari ke yang bisa membuat orang penasaran. Bahkan juga yang bisa bikin para penonton kecanduan. Nggak mau ketinggalan satu episode. Sinetron bisa berates-ratus episode. Tapi, kadang juga ada sinetron yang hanya satu episode. Contohnya, bisa kamu lihat di SCTV ketika siang.

Ngomongin sinetron, di dalamnya pasti terdapat berbagai macam adegan. Dan itu sudah pernah di pakai oleh sinetron lain, alias sama. Kamu pasti tau, dong, kalo sinetron di Indonesia semakin banyak? Yap, kali ini, gue mau ngebahas beberapa Adegan Mainstream di Dunia per-Sinetron-an Indonesia.

Ready? Go!

1. Buku jatoh

Ini adegan yang paling mainstream menurut gue. Dengan bekal ekspresi dan keseriusan aja supaya nggak ketawa ketika sedang berakting. Dan juga adegan ini selalu ber-background sekolah, kampus, atau kantor. Begini :

Seorang cewek sedang bawa buku, terus ada cowok lari karena terburu-buru, lalu tersenggol, bukunya pun terjatuh. Mereka berdua langsung segera membereskan buku yang berserakan tersebut. Tanpa sengaja, mereka berpegang tangan. Tatap-tatapan mata, terus cowoknya bilang “Maaf, ya”. Ceweknya ngejawab “Iya. Nggak papa kok”.

2. Lebay

Kalo adegan yang ini, biasanya, sering ditemukan di sinetron yang berbasis Remaja. Cukup menjijikan sik, tapi inilah yang membuat sinetron lebih terlihat hidup. Begini :

Salah satu teman dari mereka jatuh. Lalu orang yang jatuh tersebut melihat orang yang disuka lewat, dan bilang “Aduh kaki aku sakit banget. Tolongin dong!”. Padahal mah jatuhnya nggak parah. Setelah ditolongin, senyum-senyum sendiri.

Gitu.

3. Norak

Gue kurang suka sama adegan yang ini. Kadang juga ketika nonton FTV pas adegan ini, langsung gue ganti channel. Sok banget gitu. Jadi males ngeliatnya. Adegan ini lebih ke FTV yang isinya tentang kesombongan. Begini :

Terjadi perkumpulan antara warga masyarakat. Salah satu dari mereka ada yang memakai perhiasan mewah, lalu memamer-mamerkannya dengan menyebutkan harga perhiasannya tersebut kepada orang banyak.

4. Bodoh

Yap, ini emang bener-bener bodoh. Begini :

Seorang pemain lagi mau nyebrang, terus ada mobil atau motor yang mau nabrak dirinya. Seharusnya lari, dia malah diam, teriak, dan tutup muka.

5. Absurd

Nah, ini nih yang bisa dibilang se absurd-absurdnya absurd. Tuh kan, jadi belibet. Begini :

Awal mulanya saling musuhan. Endingnya, hidup bersama. Bahagia.

***

Setau gue cuma segitu. Maaf kalo kurang tepat. Gue juga nggak terlalu suka FTV. Nonton sih pernah, tapi jarang.

Well, di antara kamu pasti ada yang FTV-ers. Oke, julukan barusan itu gue buat sendiri buat para pecinta sinetron sejati. Ayo berbagi di kotak komentar tentang berbagai macam Adegan Mainstream FTV Indonesia yang pernah kamu tonton!

6 komentar:

  1. Sinetron favorit saya sih Sherlock sama The Walking Dead, ga ada yg begituan ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sinetron Indonesia, ya, broh? Hihi :p

      Hapus
  2. wah nice artikel gan,,keren/...

    keep blogwalking gan

    BalasHapus
  3. Mnding nnton kartun dripada sinetron

    BalasHapus
  4. Mnding nnton kartun dripada sinetron

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)