Minggu, 10 November 2013

HAL YANG BISA KAMU LAKUIN KETIKA BETE


Di dunia remaja sekarang, banyak muncul kata-kata baru. Iya, mereka sendiri yang bikin. Prosesnya nggak susah kok, cuma tinggal ngomong, ngasal nggak papa, yang penting belum pernah kamu dengar dari siapapun, lalu artikan terserah kamu, dan tinggal diterapkan ketika kamu ngomong sama teman-teman kamu deh. Otomatis, nanti teman kamu bakal nanya apa artinya, dan dari sana lah kata yang kamu buat pun akan populer. Gampang, kan?

Btw, gue juga udah nyiptain kata-kata baru, dong. Apaan tuh fan? ‘nabaw’, artinya adalah nggak perduli omongan orang lain. Gitu. Coba deh diterapkan kepada teman-teman kamu kata yang udah gue buat barusan kurang lebih selama 10 menit.

Ngomongin bete, kalian udah tau, belum? Oke, akan gue jelaskan.

ASAL USUL BETE

Beberapa tahun yang lalu, disebuah taman yang indah nan bersih, terjadi pertemuan anak-anak kecil lucuk, ya, umurnya kira-kira 2 s/d 3,5 tahun. Mereka terlihat senang sekali bermain. Sampai beberapa menit kemudian, ada salah satu dari mereka, menangis. Anak kecil lainnya melihat dengan tatapan yang sangat serius layaknya melihat balon yang gambarnya muka gue. Tidak lama kemudian, mama dari sang anak yang menangis tersebut datang untuk mengasih dot ke mulut anaknya supaya diam.

Namun, entah kenapa anak itu tidak kunjung diam. Ketika kesal, dia berjalan dan bicara “Nak, mama mau beli sate dulu, ya” Anak itu yang sedari tadi menagis, tiba-tiba tersontak diam. Suasana hening. Tak berapa lama kemudian, anaknya berbicara “Mah, aku juga mau sate”. Sang mamah berhenti berjalan dan langsung menghampiri anaknya. Tidak diduga-duga, anak itu menangis lagi dan orang tuanya pun bilang “Mamah bosan dengerin kamu nangis terus”.

Anak kecil lainnya hanya menonton kejadian yang nggak penting sama sekali ini. Kemudian, anak dari orang tuanya itu berteriak “Mah, masih jaman, ya, ngomong bosan? Bete kali!” Gitu.

Jangan protes.

Semua orang di muka bumi ini, pernah ngerasain bete. Gue pun. Bete terjadi karena kita ngerasa kesepian. Maksudnya gini, misalnya kamu sering main sama teman-teman kamu, lalu kebetulan pada hari itu teman kamu sakit, kamu hanya bisa di rumah dan sendirian, pasti kamu bakal ngerasa bete. Nggak ada yang bisa bikin ketawa, dll.

Gue punya rahasia yang bisa kalian lakuin ketika bete. Ingat, ini rahasia. Jangan dikasih tau ke siapa-siapa, kecuali mamah kamu :

1. Nonton TV

Ini cara pertama buat ngatasin bete. Kenapa? biasanya, di tv, ada acara yang menarik dan bisa bikin kita tertawa. Nggak cuma itu, kadang juga malah ada yang nambah bikin kita semakin bete. So, carilah stasiun kereta tv yang ngehibur. Hehe

2. Internetan

Nah, ini juga bisa kamu gunain ketika bete. Cuma modal internet, kamu udah bisa ngilangin bete. Misalnya, dibikin senyum-senyum sendiri sama gebetan lewat sosmed.

3. Tidur

Tidak usah dipungkiri lagi, cara ini memang sangat ampuh. Ngelakuinnya gampang kok. Tinggal merem doang, jadi deh. Habis itu ketika bangun, bete lagi, tidur lagi. Simple.

4. Makan Genteng

Dengan cara kamu ngambil genteng tetangga, kemudian yang punya marah, itu bisa ngilangin bete kamu. Berdebat ngomong panjang lebar, lalu kamu makan gentengnya, pasti tetangga kamu bakal terbelalak. Dan masalah selesai.


Well, keempat tip di atas udah sering gue lakuin dan bahkan jadi trending topic world wide di dalam diri gue sendiri. Ketika bete, kalian pasti punya cara tersendiri, kan, buat ngilanginnya. Apa aja tuh?

6 komentar:

  1. Kalau aku bete sih , aku sih memilih keluar jalan-jalan serta jumpain teman ngajak ngobrol-ngobrol . Aku malah gak bisa tidur kalau lagi bete ... Oya dan satu lagi kalau bete dan malas buat keluar rumah aku sih milih dengar lagu baik di hp maupun netbook ku ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, gue juga kadang suka dengerin lagu dari hape kalo bete, tapi lama-lama juga bete dengerin lagu mulu. Haha

      Hapus
  2. kalo gue bete, ngapain yak. paling gakjauh juga makan -_,- btw nice post :D

    BalasHapus
  3. kalau gua bete biasanya nonoton film..meskipun filmnya dah diputer berkali-kali karna sering bete.. ahhaha

    BalasHapus
  4. Keren infonya, sangat menarik :)

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)