Minggu, 03 November 2013

Tipe-tipe Orang di dalam Angkutan Umum

sumber pic

Angkutan umum memang sangat berguna bagi kita semua. Kenapa? Sebagai alat transportasi. Terlebih, para pelajar. Namun, yang ngantor pun juga bisa menggunakannya. Namanya juga umum. Berarti, boleh digunain sama siapa aja. Muda-tua jomblo-taken cowok-cewek, bebas. Angkutan umum juga biasa disebut dengan ‘angkot’. Alat transportasi ini juga bisa kita jadikan sebagai alasan dalam beberapa hal.

Contoh:

“Kamu kenapa telat?”
“Angkotnya tadi sikat gigi dulu, pak.”

Gitu.

Ngomongin angkot, gue sebagai pelajar, sangat butuh banget. Meskipun belakangan ini tarifnya naik, gue masih tetep ngegunain. Toh emang bensinnya mahal. Jadi, saling ngertiin aja deh. Lagi pula, nggak tinggi-tinggi banget, sih, naiknya. Nggak usah basa-basi, langsung aja, ya, gue kasih tau tipe-tipe orang di dalam Angkutan umum.

1. Si penyabar

Tipe ini, gue lumayan suka. Kenapa? Disaat bangku masih ada yang kosong, dia mau duduk, eh tiba-tiba ada orang yang dateng dan langsung nempatin tempat yang mau dia dudukin tadi.

2. Si kelompok

Sumpah, ini tipe yang paling gue nggak suka. Biasanya sih ini anak-anak sekolah. Gue sering nemuin yang kayak gini. Hampir setiap pagi. Kadang, gue juga nggak dapet tempat duduk, dan harus gelantungan di pintu. Sekalinya dapet, ya sempit.

3. Si penggosip

Kalo di dalam angkot, suka berisik gitu. Kadang suka teriak, ketawa, etc. Tipe ini juga pengganggu orang lain. Coba deh bayangin. Misalnya, ada orang yang lagi tidur, terus si penggosip ini mulai comel, emangnya, orang yang lagi tidur ini di dalem hatinya nggak kesel?

4. Si gendut

Untuk tipe yang ini, gue juga sebel. Iya. Doi makan tempat, men. Kadang gue juga kasian sama diri gue sendiri. Suka digempet di pojokan. Secara, kan, orang gendut pantatnya gede.

5. Si sok kenal

Tipe ini gue pernah nemuin pas gue udah pulang sekolah. Misalnya, lo lagi duduk manis, diem, tiba-tiba, ada yang nanya-nanya gitu. Biasanya, sih, ini ibu-ibu.

6. Si pinter

Kalo yang ini, biasanya, pelajar. Iya. Doi baca-baca buku pelajaran gitu ketika di angkot. Matanya hanya tertuju pada buku, dan menjawab soal-soal yang tertera di dalam buku tersebut.

7. Si serius

Nah, orang ini, selalu fokus ke gadgetnya sendiri. Nggak ngeganggu, sih. Cuman, harus liat keadaan. Takutnya, di dalam angkot itu, ada orang jahat. Bukannya negative thingking, tapi, memang harus hati-hati.

8. Si pendiam

Dari semua tipe orang yang ada di Angkutan Umum, ini yang paling gue suka. Kenapa? Selain nggak berisik, doi juga orangnya nggak banyak tanya.

Well, lo sendiri, tipe yang mana? Gue, sih, yang terakhir. Gue orangnya pendiam kalo di dalam angkot. Tapi kalo ada orang yang nanya, ya gue jawab. tapi seperlunya. Gini misalnya:

“Baru berangkat sekolah?”
“Y”


Mungkin, kalian yang suka naik angkot, ada tipe lain yang sering kalian temui selain yang udah gue sebutin di atas? Ica kali kasih tau di kotak komentar. Hehe :))

13 komentar:

  1. Tipe bau ketek, sob. Asli, ini bikin indung gue lompat. -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idung lo lompat? Sumpah, ini absurd parah-_-

      Hapus
  2. aku termasuk tipe pendiam lho. Malah kadang sampai ketiduran hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa berabe tuh kalo keterusan tidurnya. Kelewatan dari tempat tujuan. Haha :))

      Hapus
  3. ada lagi tipe orang ga normal alias ga waras. gw pernah se angkot sama orang gila, asli seremnya ngelebihin cipokan sama buaya baru pasang behel gigi

    BalasHapus
  4. wah gue tipe yang jarang bayar angkot nih, gak ada ya wakawakawak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh, temen gue juga ada yang pernah kek gitu. Biasanya, kan, angkot suka ganti supir gitu, ya. Ketika temen gue turun, dan dia bilang "udah bayar sama abang-abang yang tadi". Haha

      Hapus
  5. kalo gue beda, pas itu emang gue gak bawa duit dan terpaksa mau pulang sama temen gue yang gak punya duit juga, jadi gue bilang aja ke supirnya, di belakang pak bayarnya dan gue langsung ngibrit


    btw ada Giveaway nih dari gue, bisa di cek http://dinding-gusdi.blogspot.com/2013/11/giveaway-myfirstbook-dinding-gusdi.html

    yuk ikutan, siapa tau menang :)

    BalasHapus
  6. angkutan umum, ah sekarang kebanyakan disalah gunain..

    BalasHapus
  7. Yah gua gak ada, gua tipe orang yang suka melihat motor, atau mobil lewat, infonya sangat menarik

    BalasHapus
  8. hahaha, ada ada aja agan ini, tpi iy juga sih, hahaha

    kunjungan baliknya di tunggu :)

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)