Senin, 16 Desember 2013

Orang yang Pantas Dijadikan Tempat Curhat

Curhat itu anugerah dari Tuhan. Lewat curhat, bisa membuat hati dan fikirian semakin plong, lega, dan santai. Curhat bisa dilakukan dimana aja dan kapan aja. Curhat boleh kok. Nggak dilarang.

“Curhat itu apaan sik, fan?”

Curhat adalah menceritakan sesuatu kepada orang lain tentang apa yang sedang kita alami, rasakan, dan lihat. Curhat itu enak. Asal orang yang di ajak curhat nyambung sama topik yang lagi kita omongin. Kalau ngawur, ya jangan harap bikin diri lo lebih plong. Yang ada, malah tambah mumet.

Gue orangnya suka curhat tentang apapun ke temen gue. Cuma, gue pilih-pilih dulu siapa orangnya. Gue khawatir kalau nanti semua rahasia dari curhatan gue terbongkar. Gue lebih suka curhat sama temen yang udah akrab banget sama gue. Yaaaa, bisa dibilang hampir jadi sahabat. Entah itu masalah pribadi, cinta-cintaan #eak, hal yang jijik sekalipun, pokoknya gue tumpahin semua ke orang tersebut.

Tuh kan, gue jadi curhat.

Lo pernah, dong, curhat? Tapi banyak juga kan diantara lo yang curhat ke orang yang salah? Maksudnya, curhatan lo dibongkar gitu. Iya, kan?

Nah, kali ini gue mau ngasih tau beberapa Orang Yang Pantas Dijadikan Tempat Curhat.

1. Orang tua

Orang tua merupakan sosok yang paling dekat dengan kita. Mengurusi kita sejak lahir, sampai sekarang. Nah, maka dari itu, orang tua adalah tempat curhat yang paling setia, nggak pernah bosan, dan selalu ngasih solusi ketika kita sedang dilanda masalah.

2. Keluarga

Bukan hanya orang tua. Kakak dan adik pun bisa dijadikan tempat curhat. Kebanyakan orang, sih, lebih suka curhat ke kakaknya, ketimbang adiknya. Kenapa? Karna, kakak biasanya lebih mengerti dan bisa memberi masukan tentang apa yang kita curhatkan kedia. Kalau adik, fan? Bisa juga! Malah terkadang, adik yang lebih dewasa dan mengerti daripada kakak.

Tua itu pasti. Dewasa itu pilihan.

3. Sahabat

Sahabat bukan hanya sekedar temen, tapi, lebih. Sahabat biasanya lebih pengertian daripada temen pada umumnya. Kalau temen, hanya datang jika ada perlunya, kalau tidak, ya lupa. Walaupun nggak semua temen kayak gitu. Namun, sahabat tidak begitu. Sahabat selalu setia. Tidak lupa ketika lagi senang, dan ketika sedang ada masalah, selalu diselesaikan secara bersama-sama.

4. Temen

Temen juga bisa dijadikan tempat curhat. Cuma, harus hati-hati. Kita juga harus pinter milih. Banyak, lho, temen yang suka nusuk dari belakang.

Setau gue, cuma 4 orang itu sih yang pantas dijadikan tempat curhat. Yang lain? Boleh-boleh aja. Asal nggak bikin lo nyesel nantinya. Hehe^^

Semoga bermanfaat!

8 komentar:

  1. Kalo lagi kesel sama pacar trs curhat sama pacar boleh gak?-_-wkwkwk. Nice post broh! Visit yak: hendrifahrezi.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh-boleh aja sik, tapi jangan salahin gue kalo kemudian doi minta putus. Hehe :v

      Hapus
  2. Curhat sama temen bener2 harus hati2. Sama sahabat aja kadang suka kebongkar secara nggak sadar. Apa lagi sama temen x) eh tp tergantung orgnya sih wkwkwkwk

    BalasHapus
  3. orang yang paling saya percayai adalah Tuhan dan diri saya sendiri ,saya gak pernah curhat ke Ortu saya apalagi ke Keluarga ,klo curhat ke teman sama sahabat udah pernah,tapi sering tebongkar jdi saya gak percaya lgi.

    owh iya sob ,ada PR buat sobat tolong di kerjakan ya,PR nya ada di artkel saya tentang Google Panda...

    BalasHapus
  4. kalok saya sih paling setuju sama keluarga.,

    kalok sama orang lain pasti gak bisa di percaya.,,.
    nice post gan.,
    jangan lupa untuk berkomentar di postingan terbaru saya ya,.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Keluarga emang pantas dipercaya. Hehe :))

      Hapus
  5. Untung saya ga pernah curhat hehehe. Nice post sob

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)