Senin, 09 Desember 2013

#GiveAwayBlogMamad : TIPS JOMBLO BIAR BAHAGIA ALA PELAJAR KEREN


Lo pasti tau, dong, jomblo itu apa. Bukan. Bukan makanan yang isinya oncom. Jomblo itu sama seperti single. Sama-sama nggak punya pacar. Kasian, ya… :(

Btw, postingan kali ini gue ikut sertakan dalam #GiveAwayBlogMamad. Pilihan temanya cuma ada dua. Yang pertama, ‘CERITA PERTAMA KALI JATUH CINTA’, kedua ‘TIPS JOMBLO BIAR BAHAGIA’. Entah kenapa Bang Mamad ngasih tema kayak gitu. Tapi sebagai orang yang cool dan cinta gratisan, gue terima apa adanya. Oke, nggak usah basa-basi langsung aja ke tema yang udah gue pilih.

Katanya sih jomblo itu nasib, sedangkan single itu prinsip. Emang, iya? Nggak juga tuh! Siapa bilang? Hah?! Mamah kamu? Mmm.. aku nggak jadi marah deh :’)

Gue nggak mau munafik, gue juga masih jomblo. #SALAMJOMBLO

Ada yang tau Asal Usul Jomblo? Yang belum tau, simak ya!

Pertemuan terjadi antara seorang wanita dan pria di suatu taman. Mereka belum saling kenal. Lalu, si pria memutuskan untuk saling berkenalan. Mereka berjabat tangan. Duduklah mereka berdua di kursi. Berbincang-bincang. Namun, beberapa menit kemudian, ada adik dari wanita itu. Nampaknya, dia sedang menangis. Wanita itu pun langsung menghampirinya dan teriak “kamu kenapa, JO?”. Lalu, pria itu juga berlari untuk menolongnya. Seketika ada seorang wanita tua membawa dagangannya. Jojo tetap menangis. Wanita tua tersebut melihat apa yang di alami oleh adik dari wanita yang tadi bersama dengan seorang pria. Dengan suasana yang sedih, wanita tua itu berkata “pipi kamu itu bengkak, nak. Sebaiknya dikasih.. mmm... BLAO”.

Nah, nama 'JOMBLO' diambil dari panggilan nama adik wanita tersebut "JO", rasa bingung "mmm…", dan obat ‘BLAO’. Sehingga, jadilah ‘JOMBLO’. 'A'-nya sengaja dihilangkan biar keren.

Gitu.

Dilarang protes.

Eh iya, gimana sik fan biar jomblo bahagia?

1. Pinter bergaul

Kenapa kita harus pinter bergaul? Karena bisa menambah wawasan dan yang pasti nambah temen juga. Jomblo pun harus begini. Nggak diem aja di rumah. Nonton tipi. Sekalinya keluar, jajan doang ke warung. Bergaul juga harus milih-milih. Nggak sembarangan.

2. Banyakin kegiatan

Ini cara ampuh untuk menghilangkan status jomblo lo. Dengan sibuknya diri lo, bisa membuat lo berasa kayak bukan jomblo. Bebas sih mau ngelakuin kegiatan apa aja. Yang penting sih positif dan bisa bermanfaat bagi diri lo sendiri dan orang lain.

3. Aktif dalam segala hal

Aktif? Maksudnya apaan tuh, fan?

Banyak. Bisa lo sering main sama temen lo, sering ngegunain socmed, sering belajar. Pokoknya, intinya nggak ketinggalan zaman. Udah gitu aja.

4. Jangan jutek sama orang lain

Biasanya, kan, jomblo suka jutek sama orang lain. Nggak semunya sih, tapi ya ada lah. Siapa yang tau, kan, kalo tiba-tiba ada orang yang perhatian sama kita, terus lama-lama doi suka sama kita. Jadi, siapa yang bahagia? Kita sendiri, kan? Iya!


Well, itu aja sih tips yang bisa gue kasih ke kalian. Gue juga sebagai jomblo, turut merasakan apa yang kalian rasakan, kok.

Buat lo yang pingin ikutan #GiveAwayBlogMamad ini, bisa klik banner di sidebar sebelah kanan. Thank you!

11 komentar:

  1. Saya Orangnya Jutek dan Pendiam ,tapi dari situlah saya keliatan lebih keren daripada harus Energic dan Pinter bergaul.
    Owh iya ,di tunggu follbacknya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya setiap orang, kan, beda-beda vroh :))

      Hapus
  2. So ane jomblo, kadang2 jomblo itu lebih bahagia daripada pacaran....

    Salam jomblo...

    BalasHapus
  3. yang penting enjoy aja lah,jangan dibawa pikiran jadi jomblo, hahah :D

    BalasHapus
  4. kasihan banget yang lagi pada jomblo...wkwkwkk

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)