Kamis, 24 April 2014

3 Tempat Rekaman Terbaik Versi Gue

Makin kesini, banyak manusia-manusia yang tertarik masuk ke dunia tarik suara. Nggak sedikit dari mereka adalah yang belum mengerti apapun tentang dunia yang baru ingin dia masuki tersebut. Butuh waktu yang lumayan panjang untuk menjadi penyanyi. Harus mengerti unsur-unsurnya, bagaimana mengatur nafas, dll. Oke, gue sok tau.

Sering banget, kan, kita dengerin musik? Saking kecanduannya, kalo sehari tanpa musik berasa hidup ini tuh sepi banget. Sesepi gebetan nggak ngasih kabar. Dibalik semua musik yang pernah kita denger ataupun belum, pasti sang penyanyi kudu rekaman dulu. FYI, rekaman nggak harus pake microphone canggih kok, tapi bisa pake gadget. Zaman udah beda sama yang dulu, Sob.

3 TEMPAT REKAMAN TERBAIK

1. Studio Rekaman

Nggak usah ditanya lagi, tempat ini emang paling nyaman buat rekaman suara. Kualitas pasti oke karna emang di sana sudah ada alatnya, suara nggak bakal pecah-pecah. Penyanyi yang rekaman di tempat ini biasanya yang udah bener-bener jago. Bukan baru belajar, apalagi mengajar. Ini studio woy bukan sekolahan. Eh tapi terserah sih.

2. Kamar Tidur

Kita semua pasti punya kamar untuk istirahat, meskipun bukan sendiri-sendiri, seenggaknya layak buat tempat menghilangkan lelah. Nggak jarang kita tereak-tereakan nggak jelas, bahkan nyanyi juga sering banget. Suara jelek nggak perduli, yang penting have fun. Btw, rekaman di tempat ini juga bagus lho. Apalagi kalo sendirian di kamar, nggak ada orang lain. Pake gadget kesayangan dan beberapa aplikasi yang recommended buat rekaman. Beuh~

3. Kamar Mandi

“TERLAMBAT KU SAADARIII KAU TERAMAT BERARTIIIII~”

Setiap kali mandi, pasti beberapa dari lo atau bahkan semuanya, selalu nyanyi. Bubur aja deh. Entah gue juga nggak ngerti kenapa setiap masuk tempat ini bawaannya pengen nyanyi terus. Padahal tetangga sebelah lagi pada ngerumpi.

Bisa banget kamar lho mandi jadiin tempat rekaman suara, tenang, nggak bakal ada yang ganggu. Ya palingan sesekali salah satu dari keluarga lo ada yang bilang “BURUAN WOY! GUE KEBELET KENCING!” sambil gedor-gedor pintu.

Yap, masih banyak tempat yang bisa dijadiin buat rekaman. Yang penting sih nyaman. Tapi kalo hasilnya jelek, tanyakan pada suaramu sendiri. Bye!

14 komentar:

  1. wahaha.... kalo gue paling nyaman rekaman di kamar tidur. kunci pintu dan siap live show :))

    BalasHapus
  2. blognya bagus, kreatif, unik. hehehe yuk mampir ke blog saya:D

    BalasHapus
  3. Kereeeeennnnnn

    Mampir + komen balik postinganku
    > http://ekienglandmuse.blogspot.com/2014/05/dear-kamu.html < itu yaaaaa :)

    BalasHapus
  4. Kereeeeennnnnn

    Mampir + komen balik postinganku
    > http://ekienglandmuse.blogspot.com/2014/05/dear-kamu.html < itu yaaaaa :)

    BalasHapus
  5. buakakakak,,,samaaaaaaa,,,,

    BalasHapus
  6. Hahaha,,,, sialan judulnya menipu gw, kirain rekaman kayak musica atau apa gitu.. Utk di kamar mandi, hati2 lho, mitosnya kalo nyanyi di kamar mandi entar diikutin sama penunggu di sana.. :D

    BalasHapus
  7. Serius rekaman di kamar mandi bro?

    BalasHapus
  8. kalo ana pake headset yang ada alat perekamnya dan kalo mau ngerekam pas lagi tengah malem atau lagi pada pergi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, gue gak punya. beliin dong :p

      Hapus
  9. hahahahaha, yang kamar mandi boleh dicoba tuh :P
    eh btw, blognya kereenn! :D

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)