Sabtu, 10 Mei 2014

Aplikasi Twitter di Android Yang Pernah Gue Cicipin

Kurang lebih pada tahun 2009, gue pernah punya hape. Di saat itu merknya sedang melonjak naik. Dengan senang hati, gue make dengan hati-hati. Selain itu, gue juga bangga karna katanya ‘hape sejuta umat’. Jelas dong, gue nggak jomblo. Banyak temen. Sejuta malah. Tapi nggak kenal. Berawal dari situ, gue mulai nakal. Berani mencet-mencet. Iya, kipet hape.

Singkat cerita, ada sodara gue yang main ke rumah. Rencananya dia mau ke bazar. Nah, ketika malam tiba, kami berangkat ke sana dengan jalan kaki. Rame banget, banyak kepala-kepala manusia yang nempel sama lehernya. Serem. Kami di sana cuman sekedar jajan dan beli makanan ringan buat di rumah.

“Hapenya Mba Rini kok nggak ada, ya?” kata kakak gue. Btw, Rini itu sodara gue.

Jeng-jengggg… ternyata ilang. Kebetulan waktu itu kakak gue yang lagi maenin. So, mau nggak mau karna dia nggak punya hape, hape gue yang jadi sasaran ganti. Pfft.

Semenjak itu, gue udah nggak megang hape.

Tuhan memang baik, tak disangka, tiba-tiba ada mas kurir ngetok pintu, pas gue tanda tangan dan terima barang, gue buka dan ternyata.. gue menang kuis ngoleksi stiker dari brand ciki. Yeah, I’m happy! Tapi selang beberapa bulan, kipetnya ada yang copot. Kemudian sering error, dan jebret!... MATI TOTAL. Shit, gue kesepian lagi.

hape gratis, rusak drastis.

Awal tahun 2013, ada kemajuan yang agak signifikan. Gue ganti Blackberry, bekas kakak gue. 2 bulan berlalu, gue bosen karena envy ngeliat banyak orang make Android, gue memutuskan buat ngejual ntu hp, laku, dan akhirnya gue punya Android & masih bertahan sampe sekarang. Walaupun murah dan tipe lama, yang penting speknya gokil. Haha.

Sebelum pake android, gue udah mulai memasuki dunia sosmed. terutama Twitter. Ngomongin Twitter, gue suka gonta-ganti aplikasi Twitter di Android. Alesannya sih karna penasaran aja. Btw, I want to share some Twitter app in Android. Check this out!

1. Twitter for Android


Aplikasi ini emang khusus dibikin sama pihak Twitter. Baru-baru ini Twitter ngerombak tampilannya. Lebih simple dan elegant sih menurut gue. Tapi yang paling gue sayangkan adalah tampilan warna putih itu lho yang bikin boros batre. Terlepas dari itu, Twitter for Android juga lumayan cepat memberi notif ketika ada sesuatu yang mention, dm, dll. FYI aja nih, gue make aplikasi ini kira-kira 5-6 bulan. Cukup nyaman dan puas.

2. TweetCaster for Twitter


Move on dari yang pertama, sekarang gue lebih prefer ke TweetCaster. Selain bisa ngerubah warna tema, juga bisa ngeZip orang yang spam ditemlen. Kalo mau lebih gampang sih tinggal block. Yang gue suka dari aplikasi ini adalah enteng. Nggak makan banyak RAM. tapi tergantung, bagi mereka yang punya smartphone dengan RAM besar, ya woles aja.

3. Carbon for Twitter


Carbon juga enteng sih. Dengan desain warna hitam tentu bisa lebih hemat batre. Aplikasi Twitter ini sizenya adalah 12MB. Oh iya, nggak terlalu lama gue pake aplikasi ini. Yup, karna masih tetep nyaman sama yang nomer 2. Ah, aku cowok setia :’)))

Well, gue orangnya emang labil. Suka gonta-ganti. Termasuk pacar, sehari tiga kali. Kalo penasaran sama ketiga aplikasi di atas, monggo donlot di play store. Gratis kok, kecuali yang pro. Gue mau nanya nih, kalian lebih suka mana dari ketiga aplikasi Twitter di atas, atau ada yang punya rekomendasi lain? Ditunggu di kotak komentar :)

11 komentar:

  1. Gue jarang jelajahin aplikasi twitter..

    btw, ini kunjungan pertamaku.. Salam kenal

    BalasHapus
  2. Gue pribadi sik suka sama:

    -Seesmic. Ringan bro, ngga ngabisin internal memori.
    -Echofon. Ini yang paling the best menurut gue.

    Anyhoo, salam kenal ya! :))

    BalasHapus
  3. eh tapi itu di desktop sih. di android ada ga ya ? *bingung sendiri*

    BalasHapus
  4. Kalo di iOS, gue lebih suka pake Tweetbot.

    BalasHapus
  5. Aku udah asli aja. Pake yang nama aplikasinya twitter. Nah lo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue? coba tanya kepada rumput yang bergoyang..

      Hapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)