Sabtu, 04 Januari 2014

Cara Menghemat Baterai Handphone

Cara Menghemat Baterai Handphone
sumber pic

Handphone merupakan kebutuhan pokok hidup kita untuk saling berkomunikasi di jaman modern ini, ya bisa untuk jarak jauh ataupun deket. Terlebih, buat yang LDR. Iya sih ada kendalanya; pulsa. Duit abis gara-gara buat nelpon atau sms doang ke doi. Yaaa tapi, kan, seenggaknya ngerasain LDR. Itung-itung, jadi punya pengalaman.

Jaman sekarang, handphone udah nggak asing lagi, tapi lokal. Doi udah asli daerah situ. Udah punya katepe. Oke, bagian ini nggak usah dibaca.

Handphone bisa dibilang kayak magnet. Penginnya nempel terus. Iya, wong setiap bangun tidur yang dicari bukan pacar orang, tapi handphone. Jujur, kalian gitu, kan? Berarti kita sama. Hehe^^

Apalagi, sekarang udah ada smartphone. Bisa nge-akses apa aja disitu. Ya mulai dari stalk timeline gebetan, ngepoin mantan jadian sama siapa, etc.

By the way, masalah yang biasa dihadapi sama pengguna smartphone adalah.. boros batre. Nah, kali ini gue mau bagi-bagi tips/cara supaya batre handphone hemat sepanjang masa.

1. Matiin

Nggak usah ditanya, ini cara paling keren. Terbukti ampuh. Nggak percaya? Silahkan dicoba. Matiin dulu handphone kalian, lalu biarkan. Jangan dihidupin. Gimana, nggak abis, kan?

2. Jangan dimainin

Handphone nggak bakal abis batrenya kalo nggak dimainin. Menurut peneliti ilmuwan ternama, Muhammad Irfan Alharits, beliau mengatakan “Handphone itu sama kayak manusia. Sama-sama punya perasaan. Kalo terus-terusan dimainin, pasti bakal berkurang.” Ada yang setuju?

3. Bawa charger + colokan kemana-mana

Kalo mau lebih hemat lagi supaya bisa sekalian dimainin, silahkan coba cara ini kalo menurut kalian nggak bikin ribet. Yang terpenting sih juga nggak bikin ribet mamah kamu. #hoek

Iya, gue tau udah ada powerbank. Tapi, kan, ini lebih cepet ngisinya. Kalian udah tau, dong, kalo manusia maunya yang cepet?

***

Cara di atas, silahkan dicoba. Kalo nggak mau nyoba, ya coba-coba aja biar keren. Bhahak.

21 komentar:

  1. nize post gan
    ditunggu kunjungan balikknya

    BalasHapus
  2. cara pertama adalah cara tercerdas :v

    BalasHapus
  3. Berguna sekali ini, tapi gue juga udah tau sebelumnya kalau tipsnya gini ahaha xD

    BalasHapus
  4. emang itu tuh cara terampuh :D ... ditunggu kunjungan baliknya yaa...

    BalasHapus
  5. Mantap blognya, salam kenal keep blogging

    BalasHapus
  6. Sumpah jenius banget inih. Kenapa ga kepikiran ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama. Gue juga nggak tau kenapa bisa kepikiran gini. :D

      Hapus
  7. kalo menghemat nafas ada gak bro wkwk, folback yah jgn lupa wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada. Coba deh tutup idung + mulut lo. Haha :)))

      Hapus
  8. artikelnya sangat bermanfaat, kebetulan HP saya cepat habis batrenya...
    wkwkwkwk...

    BalasHapus
  9. Iya ni mas, baterai handphone saya itu cepet habis... Memang smartphone sekarang baterainya cepet habis.. :)

    BalasHapus
  10. konyol. tapi bener juga

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)