Sabtu, 07 September 2013

Alasan Klasik Pelajar Jaman Sekarang


Bengtar, gue mau pantun dulu..

“Jalan-jalan ke bekasi
Irfan ganteng banget siiiii” #PantunApalahIni

Alasan emang selalu bikin semua orang kesel. Apalagi alasannya itu nggak masuk akal. Masuknya lewat depan. Nggak ngetok pintu dulu. Hih gue nggak lucu.

Okesip.

Sebagai pelajar baik-baik, gue punya beberapa alasan yang bisa lo pake ketika disekolah, dan ini terbukti ampuh, gue pernah nyoba, tapi gagal.

1. Lupa

Yaps, yang ini emang udah klasik se-klasik klasiknya klasik. Kalo kata anak gaul jaman sekarang mah “mainstream”. Iya, lagipula lupa itu wajar. Jadi, kalo emang lo lupa ngerjain sesuatu, entah itu pe-er atau apalah, itu wajar. Guru juga bakal ngertiin, toh doi juga pasti pernah lupa. Sama kek kita-kita.

2. Malas

Nah, kalo yang ini emang pelajar banget. Gimana nggak pelajar banget? Wong hampir setiap dikasih tugas sama guru, pasti ada rasa males. Apalagi yang menurut kita itu susah.

“BUBUR AJA DEH LO SAMA GUE, JANGAN DISEMBUNYI-SEMBUNYIIN GITU!!”

3. Kesiangan

Alasan yang satu ini, juga termasuk pelajar banget. Khususnya yang sekolah pagi. Iya, pagi. Ngantuk. Entah kenapa doi bisa kesiangan. Apa karena begadang buat belajar, atau begadang nangisin pacar yang diambil sama sahabat sendiri?

Yang penting “NGGAK NGANTUK!”

4. Ketiduran

Ketiduran itu wajar. Iya, namanya juga manusia. Nggak tidur berarti bukan manusia. Simple.

Oke.

Alasan ketiduran ini kebanyakan para pelajar gunain pas guru lagi ngejelasin suatu materi, yang dikira guru, lo semalem belajar, terus doi nanya begini..

“ini rumusnya apa, fan?”
“maaf bu, saya nggak tau. Semalem saya nggak belajar. Ketiduran.”

Ya begitulah kira-kira alasan klasik para pelajar (baca: menurut gue).

Mungkin, kalian yang masih pelajar, atau udah pensiun sebagai pelajar, (pernah) punya alasan lain selain yang udah gue terapkan di atas?

8 komentar:

  1. Semua alasan diatas bisa berhasil klo siswa tersebut dinilai dan dikenal sebagai siswa baik. Kalo si siswa tsb terkenal bandel dan nakal. Jgn harap berhasil. Bisa ngerjain tugas aja pasti disangka copy punya temen :|

    BalasHapus
  2. Ada lagi nih, kalo ditanya rumus pasti lupa.

    Atau bisa disebut "Dulu nggak bisa, sekarang lupa."

    Lucunya pelajar ya gitu :)

    BalasHapus
  3. suka menawar. misal. "anak sekarang2 kerjakan latihan soal halaman 176." "ah buat PR aja ya Pak". hadeh

    BalasHapus
  4. Saya senang melihat blogger msh muda", daripada ngikut anak-anak muda yang pada negatif di jalan.. (y)

    BalasHapus
  5. All: Iya. Jadi pelajar itu, kadang suka males kalo dikasih tugas. Tapi, gue, sebagai anak baik-baik, bakal berusaha supaya nggak males (lagi). *benerin kerah*

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)