Sabtu, 14 Desember 2013

Beberapa Nama Phobia Absurd dan Penafsirannya


Phobia adalah rasa takut dengan sesuatu dan datangnya hanya dari diri sendiri. Nggak diundang dan nggak disuruh pulang. Banyak banget macam-macam phobia di dalam diri manusia.

Terkadang, phobia itu suka yang aneh-aneh. Kita ambil contoh dari Raffi Ahmad. Doi phobia sama apa? Ya, rambutan! Kenapa? karena menurut dia, rambut yang berada disekitar kulit dari buah tersebut, bikin geli, jijik.

For your info, gue juga phobia sama ular. Kenapa, fan? Gue takut ular itu berbisa. Lo tau, kan, kalo bisa ular itu dapat mematikan? Nah, lo pikir sendiri deh!

Entah gue juga nggak ngerti phobia itu penyakit atau bukan, yang jelas sih setau gue phobia itu cuma sekedar ada rasa takut. Nggak lebih. Ya semisal ada yang mengartikan phobia itu penyakit, terserah dia. Sebagai orang cool, gue cuma bisa duduk manis sekalian seruput kopi. Yoi.

Btw, ngomongin phobia, sudah banyak sekali orang yang memberi nama terhadap apa phobia yang diderita oleh orang lain. Disini pun gue bakal bikin Beberapa Nama Phobia Absurd dan Penafsirannya.

1. Jomblophobia

Takut menjadi jomblo. Phobia ini diderita oleh para manusia yang suka bergonta-ganti pasangan. Ya, mereka tidak mau dipandang sebagai jomblo oleh orang lain. Bicara jomblo, gue yakin lo punya tips-tips tersendiri buat bikin diri lo bahagia.

2. Sotoyphobia

Takut terhadap orang yang sok tau. Memang, orang yang sok tau itu menyebalkan, apalagi kalau ikut-ikutan masalah pribadi orang lain.

3. Norakphobia

Takut terhadap orang yang norak. Lo ngerasain, dong, kalo ngeliat orang norak itu bikin jijik? Yap, guepun. Berarti kita jodoh, yuk nikah!

4. Kerenphobia

Takut terhadap orang yang keren. Nah, ini phobia yang paling gue benci. Kenapa? Gue khawatir ketika ada orang yang ngeliat gue, lalu dia lari ketakutan. Hufft-__-

5. Sindirphobia

Takut terhadap orang yang suka nyindir. Nyindir itu sama kayak ngg… gitu deh pokoknya. Intinya, phobia ini dimiliki oleh orang yang sensitif.

Oke, segitu aja ya. Kalo banyak-banyak, susah mikirnya. HAHA.

10 komentar:

  1. wkwkwk kocak hahaha...

    btw, gua masih baru, salam kenal ya! mampir juga ke http://monoerektusnindus.blogspot.com/ ^_^

    BalasHapus
  2. nice artikel gan..

    menarik banget infonya

    BalasHapus
  3. absurd abis lah ini fobia.
    fobia jenis baru tampaknya

    BalasHapus
  4. kalo saya takud kepada siapa ya hehehe

    BalasHapus
  5. Aku phobia rambutan -__- udah musim nya lagiii :'(

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)