Rabu, 22 Januari 2014

Yuk, Cintai Hidup!


Kamu tau dong kalo manusia cuma diberikan hidup satu kali? Nah, mari cintai hidup!

Perkembangan zaman semakin ke sini malah semakin buruk. Nggak jarang kita nemuin orang-orang yang hanya dengan masalah sepele, bisa menjadi besar. Bahkan menyangkut hukum. Kan kasian hukumnya, nggak salah tapi disangkutin. Nggak salah memang, tapi apa susahnya kalo diselesaikan dengan diomongin baik-baik? #eaak #IrfanLagiWaras

Sekarang, banyak manusia yang sudah nggak peduli lagi sama hidupnya. Selalu berfikiran yang buruk-buruk. Contohnya, pengin bunuh diri ketika ada masalah apapun yang terjadi. Sekali lagi, ini lebay. Nggak nyadar kalo hidup kita cuma sebentar. Mau bunuh diri, sih, silahkan. Tapi gue mau nanya dulu, emangnya situ amalnya sudah banyak? Siap masuk neraka? *benerin peci*

Beberapa waktu lalu, banyak berita bertebaran bahwa anak SD cintanya ditolak lalu si cowok mau bunuh diri dengan memanjat sebuah tower, semacam menara. Sekali lagi, ini lebay. Coba deh kalian fikir, pantes nggak sih anak SD pacaran? Iya, gue tau ada yang bilang “boleh-boleh aja”, tapi menurut gue, “enggak”. Sekali lagi, enggak! Bisa kalian bayangin gimana nasib bangsa kita nanti kalo anak SD sudah berani-beraninya pacaran, lalu melakukan tindakan nekat yang bisa menghilangkan nyawa? Miris, men!

Ditolak atau putus cinta nggak perlu kok pake bunuh diri. Cukup dirasain aja. Iya, gue tau sakit, tapi memangnya tega, ya, nyawa hilang cuma gara-gara ditolak atau putus cinta? Bodoh sekali. Kalo nggak sanggup nahan beban, bisa curhat ke temen, sahabat, orang tua, dll. Pokoknya, ke orang yang bisa dipercaya. Kalik aja nanti bakal jadi lebih sedikit tenang.

Dear, Manusia yang nggak mau pake tindakan yang baik ketika ada masalah

Bisa kalian rasakan, gimana peraasan orang tua ketika tau anaknya bunuh diri gara-gara urusan sepele? Sedih, miris, nyesek, nggak nyangka. Memangnya, nggak kasian sama mereka yang sudah mau ngelahirin dan ngerawat kalian sampe sekarang? Terutama ibu. Rela nggak tidur semaleman gara-gara dulu waktu bayi kalian suka nangis, rela bilang “mamah, papah, sudah kenyang. Makanan ini buat kamu saja” padahal perutnya masih lapar, dan lain sebagainya.

Kadang memang masalah berat yang sedang kita alami, memutuskan untuk berbuat hal-hal yang aneh. Nggak salah sih kalo ngelakuin keanehannya baik. Misalnya, kita dimusuhin temen, lalu bikin doi jadi akrab lagi sama kita dengan cara kayang sambil main komputer. Itu keren.

Hidup itu bukan cuma bernafas, bro

Suka nggak suka, bahagia nggak bahagia, harus tetep dijalanin (baca: hidup). Asal bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

Hidup itu enak, lho. Selalu bisa ngelakuin apapun yang kita suka. Entah macarin pacar orang, mutusin pacar orang, ngajak dinner pacar orang. Pacar orang epriwer. Terserah. Tapi bukan sembarang hidup juga, usahakan jangan sampe dianggap sampah oleh masyarakat. Gampang kok caranya. Cukup nggak melanggar aturan di daerah itu, pasti bakal aman-aman aja.

Gue sendiri, sangat bersyukur banget kepada Allah yang sudah menciptakan makhluk yang cool seperti gue, dan mempunyai kedua orang tua yang sangat hebat.

Gue ingatkan, ini hidup, bukan mainan. Intinya, coba untuk belajar mencintai hidup. Jangan cuma ngerti apa itu cinta, tapi hidup juga.

***

Entah kenapa pas baca ada giveaway gini, tangan gue langsung gatel mau nulis. Bukan karena hadiahnya, tapi gerakan yang menurut gue bagus banget. Kenapa gue bilang bagus? Karena bisa ngebuat orang di luar sana sadar terhadap akan nyawa yang mereka dimiliki.

Semoga lewat artikel yang singkat ini, bisa menyadarkan kalian betapa pentingnya hidup. Hehe :)

Fyi, postingan ini gue ikutsertakan dalam Giveaway yang diadain sama kak @kasihelia tentang #CintaiHidup. Ikutan yuk! Cek di sini. CMIIW !!

15 komentar:

  1. wah keren!!! :')
    Iyap benar! Hidup bukan cuma bernafas doang! Gak ada hidup yang mudah! Jalani aja dan bersyukur!! :D

    BalasHapus
  2. Bukan cuma itu bang, slah satu penyebab orang yang lebay pen bunuh diri itu, bisa jadi karna orang ketiga yaitu hasutan syetan. :D

    BalasHapus
  3. Baca ini nafas gue seketika sesak, gue kan gak mau bunuh diri, gak ada salah, ngapain gue di ceramahin? Hahahaha.. Ini seperti dengerin orang tua gue kasi nasehat hehehe

    BalasHapus
  4. Yapph. Dengan memperbanyak syukur salah satunya ^_^

    BalasHapus
  5. Baca tulisan ini, malah jadi pengen bunuh diri...hayo tanggung jawab!!! :D :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo silahkan. Siapkan tali!! *minum kiranti*

      Hapus
  6. "anak SD cintanya ditolak lalu si cowok mau bunuh diri" - pacaran emang negatif luar biasa.

    BalasHapus
  7. love your life intinya gitu, ya nggak sih haha?

    salam kenal

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)