Minggu, 11 Januari 2015

3 Gangguan yang Sering Terjadi Ketika Menulis Tengah Malam


Setiap orang berbeda-beda pembagian waktunya, tergantung bagaimana dia menatanya dengan baik dan terstruktur. dalam segi apapun. Baik itu pekerjaan, keluarga, ataupun dinner sama mantan. Begitupun hobi, menulis contohnya. Bukan hal yang asing kalo kebanyakan orang memilih untuk menulis tengah malam ketimbang siang atau sore hari, sebab tentram dan nyaman. Otak juga lebih fresh, jadi gampang untuk menuangkan ide.

Bukan berjalan tenang aja nulis saat malam menjelang pagi. Gangguan? Pasti ada. Berikut gangguan yang sering gue temuin dan alamin : 

1. ADA SUARA ANEH

Terlepas dari rasa tentram, bukan sekali ataupun dua kali gue denger suara aneh ketika lagi asik nulis sembari nyeruput kopi. Mungkin udah menjadi makanan gue tiap malam. Ada aja suara yang berasal dari dapur, kamar mandi, dan ruang tamu. Suara yang paling sering gue denger adalah suara plastik yang lagi kaya digesek-gesek. Biasanya gue break dulu sebentar buat nenangin diri. Kadang untuk ngilangin parno kaya gini gue muter lagu yang musiknya keras. Setelah merasa suaranya udah hilang, baru lanjutin lagi. Iya, gue orangnya penakut. Dijodohin sama Raisa aja takut. Takut kehilangan. Azek.

2. NGERASA ADA YANG NGELIATIN

Keadaan ini yang lagi gue alamin sekarang. Jam dua pagi, sendirian. Hampir setiap hari gue kalo nulis, browsing, atau sekedar liat timeline twitter selalu ngerasa ada yang lagi ngeliatin di belakang. Berdiri. Mau nengok, ngeri ada beneran. Nggak nengok, penasaran. Yang bisa gue lakuin apa? Mantengin laptop terus sambil sesekali ngelirik-lirik kecil. Tapi tetep aja, takut. Masih sama, takut kehilangan Raisa. Gitu.

3. LAPER

Manusiawi banget kalo ngerasa laper. apalagi tengah malam. tapi kadang ganggu kalo lagi nulis. Otak tiba-tiba ngeblank, jari lemes, makhluk perut pada goyang dumang. Cara gue menghadapi ini cuma nyemil jajanan aja. Nggak suka makanan yang terlalu berat. Besi Dicabein contohnya.

Menyebalkan bukan kalo udah punya ide yang telah dirancang sedemikian rupa, lalu hilang gitu aja gara-gara ketiga hal di atas? Bukan. Cara menyikapinya sebenernya cukup mudah; cuekin. Anggep aja itu cuma khayalan semata. Jangan empat mata, entar dikira Tukul Arwana.


Yap... begitulah keresahan yang gue simpan setelah dipendam selama berabad-abad. Kalo kamu juga suka nulis tengah malam menjelang pagi, pernah nemuin gangguan apa aja? Share di comment box ya! Ciaobela~

26 komentar:

  1. Kebelet. Mules. Ditambah udaranya juga dingin. Gangguan juga tuh. :D

    BalasHapus
  2. MiQHNuR banget nih. hehehe...
    "pengen pipis + takut + males ke wc + mati lampu. hahaha..."
    bagus nih bro tulisannya..
    visit ke blog aku ya bro..
    -- katamiqhnur.com --

    BalasHapus
  3. Hahaha gue pernah ngerasain semua :)

    BalasHapus
  4. Nyamuk, dekat kebon soalnya :D

    BalasHapus
  5. kalau poin 1 dan 2 itu bukan gangguan pastinya, itu karena kita merasa takut karena sendiri,, karena saya sendiri sering menulis ditengah malam, mungkin hal itu sering terdengar, tetapi biasa aja tuh, soalnya masa dirumah sendiri takut sih,

    tetapi kalau poin 3 so pasti sob, baru nulis 2 paragraf, ada suara aneh dari perut, alarm berbunyi bertanda LAPER, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bagi sebagian orang itu dianggapnya gangguan, sebab menggangu. terima kasih sudah main-main ke sini

      Hapus
  6. Ya, paling mules sih biasanya. Kalo laper jarang, soalnya selalu sedia cemilan samping laptop. :D

    BalasHapus
  7. Kalo saya sekarang sudah nggak pernah ada gangguan boy, soalnya pas nulis selalu ada Raisa di samping saya akakakakak...

    BalasHapus
  8. Untuk poin 1-2 alhamdulillah gak pernah, kalo poin 3 hmmm iya lumayan, tp paling sering, ngantuk tapi masih pengen nulis. Jadi labil kadang-kadang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju! Kadang lagi nulis, terus stuck di tengah2 dalam keadaan ngantuk, nggak ada ide, terus mikirin idenya, eh nggak dapet juga, suka ketiduran.

      Hapus
  9. Aku nggak pernah nulis tengah malam. Tapi kalau nglembur tugas sampai tengah malam, suka ngalamin hal-hal itu juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih enak nulis tengah malam lho. muehehe

      Hapus
  10. Yang pasti ngantuk
    hehe
    salam kenal yaa
    http://andrianryudo.blogspot.com

    BalasHapus
  11. bener ini! semua hal tsb perna dialamin XD Emang gitu ide muncul tampa kompromi pakek acara tengah malam udah macam...

    BalasHapus
  12. Saya belum pernah nulis tengah malam, paling jam 10 malam atau enggak jam 3 malam. enggak bener-bener pernah pas jam 12 malam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. karna kan waktu produktif seseorang beda2 hehe

      Hapus
  13. Saya belum pernah nulis tengah malam sih, kalo nulis blog kapan aja ada waktu luang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba deh, siapa tau lebih asik tengah malam

      Hapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)