Jumat, 23 Agustus 2013

Tutorial Duduk Sila

Oke, siapa sih yang nggak tau macem duduk ini. Iya, duduk sila. Gue yakin lo pada pernah duduk kek gini. Entah itu dimana dan kapan, pokoknya pernah. Dan, duduk sila itu emang enak, ya, meskipun beberapa menit kemudian pegel. Duduk sila juga kadang ngeselin, bisa tiba-tiba kram. Ih, nggak enak. HAHA!

Duduk sila itu nggak cuma orang Indonesia doang yang ngelakuin, tapi orang luar negri juga banyak lho, bahkan sampe orang-orang terkenal sekalipun. Duduk sila nggak ngeribetin orang lain kok, tapi suka risih juga yak kalo misalkan lagi ada acara di suatu tempat, terus duduknya pada di bawah sambil duduk sila, kakinya suka nibanin kaki orang laen.

Kalo duduk beginian mah nggak ngeribetin anggota badan lain. Iya, cuma make pantat, badan, kaki. Oke, yang pertama itu disensor. Entah siapa yang bikin duduk macem ini. Pokoknya, gue tiba-tiba bisa sendiri, nggak diajarin, nggak dibantuin. *TEPUK TANGAN*

Biasanya sih duduk macem ini dilakuin ketika ada suatu acara. Misal: tahlilan, yasinan, dan arisan. Oke, yang ketiga itu ibu-ibu banget. Yang gue heran, kenapa coba nama duduknya itu 'Sila'? kenapa nggak 'kaki dilipet', atau 'kaki kesangkut'?

Yaudah, nggak usah basa-basi, soalnya udah dipanasin barusan. Okesip ini garing banget, garingnya itu udah kek rengginang. Rengginang bikinan gebetan. Eaaak eaaak~ #KhanMaen

Dipostingan kali ini, gue nggak mau ngebahas mantan, gebetan, apalagi pacar. Karena gue, jomblo sejati #SALAMJOMBLO. Yang mau gue bahas disini adalah gimana caranya duduk sila. Sebelumnya, gue punya pertanyaan..

Duduk, duduk apa yang sila?

Hal yang harus lo lakuin ketika mau melakukan duduk sila ini, lo harus baca 'bismillah'. Iya, buat jaga-jaga biar pantat lo nggak copot. Oke, ini abaikan aja.

1. Lurusin atau lempengin kaki


2. Lipet kaki sebelah kanan/kiri


3. Tiban kaki yang dilipet tadi dengan kaki yang satunya lagi


4. Masukkan salah satu kaki yang kiri/kanan kedalam rongga disekitar belakang lutut kaki


5. Selesai


Sebenernya, duduk sila itu nggak harus-harus banget, sih, ya semisal kalo lagi ada acara. Ya cuma, duduk ini lebih sopan dibandingkan duduk sambil kakinya ditaro di belakang leher.

Mungkin, segini aja kali yak yang bisa gue share ke kalian. Kalo misalkan cara yang udah gue kasih, tapi lo nggak bisa ngelakuinnya, gih cepet berobat ke dokter. BHAHAHAK!

FYI. Hape gue nggak ada blits-nya. Jadi, ya make lampu kek orang mau daki gunung gitu. Tau, kan? :D

5 komentar:

  1. Gue lebih suka kaki kiri yang dimasukkin ke salah satu rongga kaki lainnya. Jadi kaki kanan diatas gitu.

    BalasHapus
  2. Oh iya, gue juga kadang suka gonta-ganti posisi. Hehe :))

    BalasHapus
  3. ternyata duduk sila ada tutorialnya juga yaa :D

    BalasHapus
  4. Sila pakai tutorial :'D
    Aku kalau sila, kaki kanan dilipet ke bawah, yang kiri dilipet di atas. Kali bisa dibaca, kriteria seperti apa kalau posisinya begitu >_<

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)