Sabtu, 26 Desember 2015

Ceritanya Review Film Single


Nggak berasa udah sebulan gue nggak update tulisan di blog ini. Nggak berasa email gue kosong nggak ada job review atau semacamnya. Nggak berasa udah berada di penghujung tahun 2015. Nggak berasa dikit lagi tahun 2016. Nggak berasa abis tahun 2016 pasti 2017. Nggak berasa lo baca paragraf pembuka yang isinya nggak penting.

Jadi beberapa hari yang lalu gue baru aja nonton film yang lagi hitz. Yup, Single karya Raditya Dika. Gue nonton bareng Fadlah di salah satu mall di Jakarta. Sebelum berangkat gue liat review orang-orang yang udah duluan menyaksikannya. Kesimpulan yang gue dapet sih katanya filmnya keren, tapi gue sempet baca juga ada yang nonton bareng sama pacar, eh setelah selesai mereka putus. Gue makin bingung. Takutnya nanti doi minta putus juga.

Siang itu antrian di bioskop nggak panjang, jadinya gue bisa dapet tiket dengan cepat, tanpa perantara, syarat mudah, jaminan hanya BPKB motor atau mobil. Kok gue jadi kayak poster iklan yang suka ditempelin di pohon ya?

Sebenernya gue nggak jago bikin review, tapi anggaplah ini kesan gue setelah nonton Single nya Radit. Let's check it out!


SINGLE

review film single

Awal mulai cuma layar gelap terus ada dialog gitu. Soundnya super jernih. Gue rasa recordernya bukan handphone china. Setting pertama di dalem mobil. Ebi (Raditya Dika), Wawan (Pandji Pragiwaksono) dan Victor (Babe Cabita) lagi asik ngobrol. Baru scene ini aja jokes yang dikeluarin sama Victor udah bangke banget.

Btw Ebi adalah sosok jomblo yang udah lumayan lama. Problemnya, dia tipe orang yang susah buat bisa komunikasi lancar sama cewek. Kurang percaya diri. Akhirnya dia cuma bisa bertingkah dengan gayanya yang lucu.

Sepanjang film diputer, yang gue perhatikan adalah cara pengambilan gambar. Beda banget sama film-film Radit yang sebelumnya. Angle yang dipilih selalu keren, jadi makin berasa feelnya.

Ada beberapa scene yang bikin gue geleng-geleng kepala sembari tepuk tangan terus bilang, "Anjrit, keren parah!". Pertama, adegan pas balapan mobil sama Bang Joe (Chandra Liow) berasa nonton Fast & Furious, terus mobilnya Ebi meledak karena terjun gitu. Kedua, adegan di pesawat saat mau skydiving. Pecah!

Bicara akting, perkembangan Radit di film ini sangat pesat. Peran yang dimainkan terasa menjiwai, especially ekspresinya. Kalo cara ngomong, ya tetep Radit yang sebenernya. Babe dan Pandji, karena emang basicnya komedian, jadi mau ngapain aja juga lucu. Kayak bukan akting. Chandra menurut gue kurang natural, tapi cocok memerankan karakter Bang Joe yang antagonis dan high-class. Annisa Rawles adalah pilihan yang tepat buat memerankan Angel. Karakter yang peduli dengan orang lain, ramah, juga gampang bikin orang jatuh cinta karena parasnya yang cantik.

Overall, Single adalah film tergokil yang pernah dilahirkan oleh Tuyul Produktif. Gue rekomendasikan buat nonton karena bakal banyak pelajaran hidup yang bisa lo dapet. Yang jomblo siapa tau setelah filmnya selesai, lo diajak jadian sama orang yang belum lo kenal sebelumnya. Yang punya pacar, mudah-mudahan pacar lo nggak minta putus. #BanggaFilmIndonesia

24 komentar:

  1. Belum nonton, Radit emang Gokil abis. Sebenarnya pengin ntn dr kemarin tapi ah banyak tapinya.haha

    BalasHapus
  2. Gilak. Akhirnya ada yang review juga. Gue kemaren nonton ini sampe dua kali gara-gara kali pertamanya ketiduran. -___-
    Pas kedua kalinya nonton jadi tahu kalau film ini ternyata seru abis. Paling nggak nyangka sama bagian yang ternyata Bu Marjan itu mamanya Angel. Hueheheh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setdah ketiduran-_-

      Nah! Ebi aja kaget pas dikasih tau sama Bang Joe.

      Hapus
  3. belum sempet nonton film ini sih. tadinya mau nonton, tapi kepincut sama van oranje . soalnya pas gue nonton bertepatan van oranje pertama tayang. thanks ya review nyaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, akhir tahun banyak film bagus. Huehehe

      Hapus
  4. Jadi makin pengen nonton film ini deh! Aduuuh apalah daya mahasiswa lagi uas banyak tugas. :(

    BalasHapus
  5. Dududu.. Single baca disini aja udah asyik.. Pengen tapi bener kt bng aziz ^ ,. banyak tapinya.. :'v

    BalasHapus
  6. Keren dan bikin baper filmnya...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin laper juga, gue aja pas pulang makan nasi goreng.

      Hapus
  7. :D film single memang keren! Aku juga sudah nonton. :)

    BalasHapus
  8. gue aja pengen nonton dua kali nih film, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga. Ada beberapa scene yang kelewat gara-gara nggak fokus sama yang duduk di samping. Dududu~

      Hapus
  9. salah satu film radith yang terbaik ini.. scene waktu radith dama chandra balepan terus mobil radit meledak itu emang kampret banget. scene favorit gue.. selain scene-sceene babe cabita yang nggak kalah kampret :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener-bener niat sih ya. Nggak salah kalo penontonnya sampe di atas 500 ribu.

      Hapus
  10. sekarang alurnya para komika terjun ke layar lebar ya

    BalasHapus
  11. Gue termasuk yang abis nonton Single, beberapa hari kemudian putus. Karena benar, mending jomblo daripada pacaran tapi dipaksain.

    BalasHapus
  12. sebenarnya pengen nonton film single tapi pas ke bioskop jam tayangnya udah lewat beberapa menit. Ya udah daripada ketinggalan ceritanya akhirnya nonton film ngenest deh.

    BalasHapus
  13. Sampe sekarang, gue belum nonton film ini. abis baca review dari lo gue jadi pengin nonton :"

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)