Selasa, 08 Oktober 2013

#MimpiKawancut: "AKHIRNYA, GUE JADI ORANG KAYA"


Sehubung dengan kerennya gue ini, gue mau ikutan #MimpiKawancut, yang diadain oleh komunitas blogger kreatif Indonesia. Nah, Kancut Keblenger. Jelas dong, yang bakal gue jabarin semua disini ya semua mimpi gue.

FYI. Kesombongan gue yang ada di dalam tulisan ini, hanya palsu belaka. Dan juga, yang gue tulis disini, ceritanya, pas gue udah berhasil ngegapai mimpi gue.

Sebentar. Gue mau ceramah dulu.


Semua orang pasti punya mimpi. Dan,… mimpi itu bisa berbagai macam. Mimpi dalam bahasan gue ini, maksudnya adalah cita-cita. Bukan mimpi pas lagi tidur. Kata orang, jangan mimpi tinggi-tinggi, nanti kalo jatoh, sakit. Menurut gue, itu salah. Toh namanya juga keinginan. Mau berhasil atau enggak nantinya, ya terima aja. Saran gue sih kalo lo mau berhasil ngegapai mimpi lo, lo harus banyak usaha dan doa. Bukan malah santai-santai, leha-leha, etc.

Yaps, dengan bermimpi terlebih dahulu, lo bisa ngebayangin gimana enaknya nanti ketika lo udah berhasil ngegapainya. Dan, itu suatu kenikmatan yang sangat besar.

You know lah, yang namanya mimpi itu akan tergapai kalo ada niat yang sungguh-sungguh. Kalau dari awal aja niatnya main-main, ya hasilnya juga pasti main-main. Trust me!

Alhamdulillah, mimpi gue sekarang udah tercapai. Gue bersyukur banget. Dengan selamat sentosa, menghantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Indonesia #lah

Oke, serius.

Setelah sekian lama gue berusaha dan berdoa, ternyata nggak sia-sia. Gue berhasil ngegapai mimpi gue. Yoi, punya banyak cabang perusahaan. Untuk mencapai ini nggak gampang, bro! butuh waktu, proses, dan kerja keras.

Btw, perusahaan gue udah bercabang-cabang-cabang-cabang. Pokoknya, banyak. Kira-kira, kalo dihitung, di satu kota di Indonesia, ada 10 gedung. Secara, gue kan orang sukses *benerin dasi*

Secara logika aja, lo udah bisa nebak kepanjangan dari nama gue. Nah, betul. IRFAAAAAAAAAAAN…. Syelamat, lo berhak jadi jomblo permanen!

Sebenernya sih tulisan yang di atas tulisan ini, nggak penting banget. Yang penting, penting.

Perusahaan gue namanya “PT.IRFAN ALHARITS”. Iya, gue tau namanya keren. Kalo misalkan lo lagi jalan, terus ngeliat perusahaan gue, masuk aja. Gratis. Pintunya nggak dikunci. Oiya, kalo masuk, hati-hati, nanti lo kaget pas ngeliat pintu kebuka otomatis.

Ya beginilah kira-kira salah satu perusahaan gue: 


Nah, sekarang kan gue udah sukses nih, gue mau ngajak keluarga, pergi haji. Setelah pulang haji, gue berniat, pengen jadi penulis, dan bisa nerbitin buku.

Gue yakin, 80% dari kalian, pengen banget bisa nerbitin buku. Gue juga. Sama. Dan,… seminggu setelah pulang dari ibadah haji, gue langsung tuh mulai nulis, nulis, dan nulis. 

Sampai akhirnya, gue berhasil nerbitin buku pertama gue. Nggak puas gue dengan menerbitkan satu buku, lalu gue masih tetep nulis, nulis, dan nulis, sampai akhirnya, secara sadar, gue udah berhasil nerbitin 15 buku. Dan judul buku yang terakhir adalah,.. “HAHAHAHAJOMBLOHAHAHAHA”. Iya, judulnya emang ngenes. Tapi isinya,.. ya emang ngenes. *pukpuk

Buku gue bagus-bagus. Ada covernya. Nggak kayak buku esde lo. Cover sobek, lecek, ancur. Isinya, tulisan yang udah kek kapal pecah. Nggak kebayang, kan, kalo kapal pecah itu gimana? Sama. Gue juga males bayangin. Kalo lo mau bayangin, silahkan.

Anyway, buku gue udah jadi best-seller diseluruh gramedia. (((SELURUH)))


Selain jadi pengusaha yang sukses, dan seorang penulis, gue juga punya restoran. Restoran gue sih nggak mewah-mewah  banget, tapi sangat mewah. Ya gitu deh. Jangan bilang sama. Jangan.

Di restoran gue, makanannya enak-enak. Murah. Toh seenak enaknya dan semahal mahalnya makanan, nanti juga bakal jadi kotoran. Bukan begitu, semen tiga roda?

Kalo lo laper, bisa mampir ke restoran gue. Makan kek gitu. Tapi jangan lupa, minum. Eh ada satu lagi, jangan lupa BAYAR. Restoran gue ada pintunya. Make jendela. Ada kursinya. Ada mejanya. Kalo  mau makan di bawah, juga boleh. Telcelah.

Ini nih restoran punya gue: 


Yak, begitulah semua mimpi gue. Kalo mimpi lo ada yang sama kek gue, ya nggakpapa. Berarti kita jodoh.

Buat lo yang mau ikutan #MimpiKawancut, klik banner di bawah ini yak:





6 komentar:

  1. bro kalau kaya sumbang-sumbang anak yatim ya :D


    sebuah mimpi tidak akan terwujud bila seseorang hanya bermimpi-bermimpi tanpa melakukan apapun , tanpa bertindak , tanpa ada kesadaran . hidup ini milik kita dan hanya tuhan yang mengatur hidup dan mati kita wujudkan mimpi anda dengan bertindak dengan penuh kesadaran anda sendiri http://mahasiswa7.blogspot.com/2013/10/mimpikawancut-orangtuaku-mengatakan.html

    BalasHapus
  2. Yoi. Lo juga ikutan #MimpiKawancut ? Wah, good luck! Mudah mudahan mah kita menang. Haha :))

    BalasHapus
  3. Adain kopdar KK dong di restaurannya. Biar makan gratis. :D

    BalasHapus
  4. Ngg.. Insyaallah. Haha

    BalasHapus
  5. hahaha.... kapan-kapan #BisaKali kita nulis buku bareng. :D

    BalasHapus
  6. Ngoahaha boleh boleh :))

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)