Kamis, 05 Desember 2013

Why Must We Have A Dream?


Mimpi dalam bahasan ini adalah bukan mimpi ketika tidur, tapi suatu keinginan di masa depan nanti. Sama kayak cita-cita. Butuh proses dan waktu untuk menggapainya. Nggak langsung terjadi begitu aja.

Gue tau kok, kalian yang lagi baca ini tulisan ini, punya mimpi tersendiri. Pasti. Entah apa mimpinya, pokoknya ada sesuatu hal yang masih di dalam angan-angan.

FYI, gue sekarang punya dream note. Tau kenapa gue bikin itu? Gue baca postingannya bang @shitlicious, yang ini. Menurut gue, itu bagus banget. Bikin kita semangat buat ngegapai mimpi. Yuk, buat dream note!

“Dream note itu apa sik, fan?”

Dream note itu semacam buku yang isinya seluruh mimpi kita. Nggak harus buku sih. Bisa di selembar kertas. Bebas. Dengan adanya dream note, bisa membuat kita lebih semangat dan giat lagi untuk menggapai mimpi yang kita tulis tersebut. Ingat, harus sering-sering dibaca!

Tidak ada orang yang sukses tanpa bermimpi terlebih dahulu

Sepertinya sih begitu. Hihi xD

Dan pertanyaannya.. Why Must We Have A Dream?

1. Bekal masa depan

Memang, mimpi itu adalah suatu awalan untuk mendapatkan masa depan yang cemerlang. Lewat mimpi, bisa membuat orang yang sebelumnya malas, menjadi rajin. Kenapa? karena dia telah berfikir dan membayangkan betapa nikmatnya ketika seluruh keinginannya tergapai. Kamu mau, dong, masa depan kamu bagus? Nah, bermimpilah!

2. Penyemangat untuk membuat seseorang bekerja keras

Sebuah mimpi akan tergapai kalau ada usaha dan doa, tanpa ada keduanya, mimpi itu hanya bersifat khayalan semata. Sudah banyak sekali orang yang suka mengkhayal dari mimpinya tersebut tanpa ada kerja keras, menjadi tidak waras. Atau dalam bahasa gaulnya, gewla. Maka dari itu, fungsi mimpi sangatlah baik untuk penyemangat kita.

3. Dapat merubah perilaku

Dalam diri manusia, terdapat sifat yang berbeda-beda. Ada yang baik dan ada yang buruk. Nah, bagi yang baik, bisa ditingkatkan lagi. Bagi yang buruk, bermimpilah! Mimpi adalah suatu tunjangan untuk merubah perilaku seseorang. Gimana tuh, fan? Yang sebelumnya buruk, sangat malas, karena dia punya keinginan yang kuat, lalu menjadi rajin, pekerja keras, dan.. sukses deh. Itu contohnya.

4. Menambah keberanian mental

Biasanya, orang yang mempunyai mimpi, memiliki mental yang kuat. Berani melakukan apapun. Namun, tidak lepas dari berfikir dahulu sebelum bertindak. Kenapa demikian? Karena, menggapai mimpi harus mempunyai tingkat kepedan yang tinggi. Contohnya, ketika kamu ingin menyampaikan aspirasi kepada seluruh warga, lalu salah satu dari mereka ada yang mencaci-maki, dan kamu jadikan pelajaran sehingga menjadi terbiasa untuk berbicara di depan umum, selamat kamu berhak mendapat penghargaan! Mungkin saja, kan, dari kalian ada yang mempunyai keinginan menjadi public speaking ?


Well, intinya, mimpi itu bisa membuat kita semakin sering melakukan hal-hal yang positif. By the way, menurut kalian, Why Must We Have A Dream? Mari berbagi di kotak komentar!

19 komentar:

  1. waah keren kak :) mari kita bermimpi karna tampa sebuah impian kita akan susah untuk maju! salam kawancut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih. Salam kawancut jugak! :))

      Hapus
  2. asik..
    gue pengen banget tuh jadi pembicara didepan banyak orang yang nyeritain ini itu tentang cerita cerita sukses gue sendiri, sama yang tadi dibilang Public Speaking.. :)

    BalasHapus
  3. Hidup tanpa mimpi atau cita - cita itu kayak naek motor ga tau mau kemana, lurusss aja.. hehe

    BalasHapus
  4. Kesuksesan berawal dari mimpi, bermimpilah tapi jangan pernah putus asa untuk mewujudkan mimpimu.

    BalasHapus
  5. Jangan pernah takut untuk mewujudkan mimpi besarmu, namun jgn terlalu terbuai dgn mimpi indahmu ....

    BalasHapus
  6. gmna tuh kalo orang yang punya mental kuat, berani melakukan apapun, tapi tidak berfikir sebelum ngeluarin kata2nya? wk.

    BalasHapus
  7. karena hidup berawal dari mimpi, maka jangantakut untuk bermimpi

    BalasHapus
  8. Asal jangan di selewengkan gan ,,hidup berawal dari mimpi terus bnyakin bermimpi aja ,itu salah prinsip klo begitu ,,,bukan cuma bermimpi tapi juga harus di kejar apa yg di impikan....
    Owh iya ,di tunggu follbacknya...

    BalasHapus
  9. makasih gan buat infonya dan semoga bermanfaat

    BalasHapus
  10. bagus bos buat artikelnya dan menarik

    BalasHapus
  11. mantap sob infonya dan semoga bertambah sukses

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)