Kamis, 12 Juni 2014

Yang Harus Ada Ketika Nobar



Malam nanti, Piala Dunia 2014 Brazil bakal dimulai. Pembukaannya sendiri menurut gue sangat meriah dan mewah. Bagi penggemar sepak bola, momen pertandingan antar negara ini begitu ditunggu-tunggu, mengingat banyak pemain-pemain yang berkualitas.

Barusan gue nonton berita di tv, banyak banget warga masyarakat yang menyambut Piala Dunia tahun ini dengan memasang bendera negara yang mau tanding di sekitar lingkungan rumahnya. Begitu antusias. Guepun nggak mau kalah, benderanya gue ambil. Kemudian gue pasang depan rumah gue. Enggak, ini bercanda tapi serius.

Gue termasuk kategori orang penikmat sepak bola. dan gue juga bisa main bola. Bola bekel misalnya. Di Indonesia, hampir seluruhnya ngikutin gue, penikmat sepak bola juga. Terkadang, setiap ada pertandingan, orang Indonesia selalu menggelar layar. Katanya sih buat nonton bareng. tapi kok digelar? Mau bobo unyu bareng, ya. Hayo..

Btw, gue juga sering nonton bareng di berbagai tempat. Seru, tapi berisik. Hal yang wajar kalo ada yang teriak kesel ataupun seneng. Nobar gak cuma bisa di layar lebar doang, di tv pun bisa. Memang feel nya kurang dapet, apalagi kalo tvnya cuma satu inch.

Nah, gue yakin kalian juga pernah atau bahkan sering nonton bareng. Kali ini gue mau ngasih tau apa yang harus ada ketika nobar pertandingan sepak bola, terlebih Piala Dunia supaya lebih seru.

1. Layar

Namanya juga nonton, berarti harus ada layar. Jangan sampe kalian ketika dapet undangan atau ajakan dari temen buat nobar, tapi pas udah sampe sana, nggak ada layarnya. Mending pulang, dengerin orang teriak "GOAAALLLL!!!", kalian juga ikutan teriak.

2. Orang Lain

Nobar identik dengan menyaksikan sesuatu secara bersama-sama. Agak aneh kedengarannya kalo orang bilang mau nobar, tapi keliatannya doi cuma sendirian. eh gak menutup kemungkinan juga kalo doi punya temen dari dunia lain. Ih, serem. Kamu takut, gak? Sini aku peluk. #lah #iniapaan

3. Cemilan

Paling enak emang kalo ngelakuin apapun, di sekitar kita ada makanan atau minuman ringan. Apalagi ketika nonton pertandingan sepak bola. Gue pribadi, biasanya selalu sedia kopi dan jajanan warung. Sembari nonton, mulut terus bergoyang.


Dari tulisan di atas, bisa diambil kesimpulan bahwa tulisan di atas mau diambil kesimpulan dengan dibuatnya tulisan ini. Well, bagaimanapun cara kita menonton, nikmatin aja walaupun nontonnya di radio. BHAY.

15 komentar:

  1. Paling enak emang nobar dengan cemilan seperti iklan berkata 'jangan nonton bola tanpa pramugari garuda'

    BalasHapus
  2. Bawa cemilan, uang yang cukup, terus kl ada gebetan/pacar juga bawa aja. Gapapa dia dicuekin kok, gapapa. ._.

    Eh tapi, bawa badan juga gapapa sebenarnya. #yaiyalahDil.

    BalasHapus
  3. Nobarnya nontonin timeline Twitter aja hehe :|

    BalasHapus
  4. Dan satu yang musti lo inget, nontonnya jangan sambil merem. percaya deh sama gue :P

    BalasHapus
  5. Gue sering banget nonbar. Kalau gue nonton di rumah, remot udah dikuasai sama nyokap gue buat nonton M***o Xin Wen, padahal TV gue yang beli -_-

    BalasHapus
  6. Nonton di radio? OMG Helloooww.. haha... Jangan lupa juga tisu kalo negara yang kita pegang kalah. :D

    BalasHapus
  7. Jangan lupa tisu bro, kalo negara yg kita jagokan kalah, muahahaha.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue biasanya make serbet, lebih hemat.

      Hapus
  8. klo nobar tanpa orang lain namanya nonton sendiri :D

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)