Jumat, 04 Juli 2014

Apa Itu Passion


Banyak orang beranggapan bahwa 'passion' adalah hal yang berkaitan dengan pakaian ataupun semacamnya. Memang pas bicara kedengerannya seperti 'fashion'. tapi bukan itu. Passion menurut beberapa sumber adalah suatu hal yang kita lakukan dan bisa bikin kita nyaman sama hal tersebut.

Pandangan gue mengenai passion memang sangat penting. Kenapa? karna passion diperlukan untuk menentukan masa depan. Bayangkan kalo kamu gak tau apa passion kamu, kemudian kamu ngelakuin sesuatu yang bukan di bidang kamu, percayalah, perlahan pasti akan berantakan atau bahasa gaulnya, acakadul.

Dalam setiap aktivitas yang kamu lakuin setiap harinya pasti kadang ada yang bikin kamu ngerasa bete, ada pula yang bikin nyaman & gembira. tapi inget, bukan seseorang yang spesial. melainkan rasa yang muncul dengan sendirinya di dalam diri kamu. Jika benar, jangan tepuk tangan sebelum gue suruh.

Menjalani sesuatu yang bikin kita ngerasa nyaman emang super nikmat. Entah kapan dan di mana, pokoknya kalo emang passionnya di situ, ya enak aja. Sama seperti halnya gue sekarang. Gue nulis di blog ini karena emang gue suka di dunia penulisan dan blogging. Asal kamu tau, gue nulis tulisan ini malem-malem. tapi gue gak ngerasa gelisah, justru seneng karna bisa ngehargain passion gue sendiri.

Contoh cerita singkat tentang seseorang yang tidak memiliki passion:

Mahfud bekerja di salah satu perusahaan di kota kelahirannya. Ia selalu berangkat tepat waktu. Meskipun terlihat rajin, Mahfud sering merasa tidak cocok pekerjaannya dengan apa yang Ia bisa mahir melakukannya. sehingga seringkali dirinya mendapatkan teguran dari atasannya karena kerjaannya selalu mengecewakan dan membuat bangkrut perusahaan. Kemudian Ia dipecat, kini kulit manggis ada ekstraknya.


Nah, bisa disimpulkan bahwa kamu harus mulai mengetahui apa passion kamu. Jangan sampe kamu tergelincir ke hal yang merugikan karna melakukan sesuatu yang salah, yang bukan kamu kuasain.


"DO IT WITH PASSION OR NOT AT ALL"

6 komentar:

  1. Oh baru tau kalo passion itu mode pakaian, *dikeplak*

    BalasHapus
  2. yang saya tau cuma fashion hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah baca postingan ini dapet pengetahuan baru dong? :p

      Hapus
    2. insya allah pasti hehe

      bahasa inggris saya kurang lancar jadi ngucapinnya sama :)

      Hapus
  3. Itu kulis manggis ada ekstraknya gara-gara si Mahfud dipecat dari kerjaannya ternyata. Bangke baru tau! haha

    Tekuni passionmu, Bang.. lanjutkan,,

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)