Senin, 04 Agustus 2014

Hal Yang Diperhatikan Cewek Sebelum Membeli Gadget


Semua orang di dunia gue rasa udah kenal sama gadget. Seiring berjalan waktu, berganti hari, dan gue bertambah keren, menurut gue manusia yang hidup di zaman seperti ini sangatlah beruntung. Bisa mencicipi sesuatu yang berbau teknologi canggih nan modern. Tapi tidak bagi para pejuang zaman peperangan. Mereka masih menggunakan alat komunikasi yang sangat sederhana. Kadang gue juga nggak habis fikir kalo waktu itu udah ada gadget, mereka pasti suka twitwar.

Gue termasuk tipikal orang yang sangat antusias kalo ada gadget keluaran terbaru dengan fitur-fiturnya yang keren dan trendi. Tapi yang disayangkan adalah harganya terlalu mahal. Kadang kalo gue tahu, ngelihat, dan nyobain sample di salah satu gerai gadget gitu, pengen gue bawa pulang. Gue bungkus, nggak gue bayar.

Mengenai gadget, nggak cuma cowok yang suka. Cewekpun, entah itu anak-anak, remaja, dewasa, dan nenek-nenek. Mereka sangat menikmati kehadiran teknologi. Apalagi gadget bisa untuk main game, betah deh si nenek main Flappy Bird, sekalian megang palu.

Ada beberapa hal yang diperhatikan cewek sebelum membeli gadget. Ini hanya opini gue lho, misalnya ada yang nggak bener atau sama sekali nggak ada yang bener, bukan salah gue. Salah kamu, kenapa nggak nerima kenyataan? Azeg.

1. Harga

"Murah banget sih! mending di toko sebelah, lebih mahal"

Manusia normal pasti nggak pernah mau rugi. tapi kalo sedekah, itu bukan rugi ya (baca: amal). Setiap barang punya tingkat kesulitan dalam pembuatannya, tapi terkadang kita nggak sadar akan hal itu. Pernah atau bahkan sering kita meremehkan sesuatu yang sebenernya belum tentu kita sendiri bisa mengerjakan dan membuatnya.

Hargalah yang kerap kali kita perdebatkan kalo ngelihat barang-barang di supermarket, mall, dan tempat umum lainnya. Cewek paling sering kayaknya. Nggak menutup kemungkinan cowok juga begitu. Mau beli gadget barupun, hargalah yang pertama kali dilihat. Iya dong, kalo gadget bagus, harga mahal, tapi budget kita nggak mumpuni gimana? Mau ngiler di toko itu sampe dikasih?

2. Desain

"Ih lucuk, di layarnya ada gambar pocong"

Cewek selalu suka sama sesuatu yang bikin dia kelihatan cakep di mata orang lain, terutama gebetan atau pacarnya. Dia nggak pernah mau beli dan make barang yang terlihat biasa aja. Biarpun sederhana, tapi tetep harus ngikutin zaman. Sama seperti ketika dia mau membeli gadget baru, yang dilihat adalah desain. Warna, model, dan posisi colokan casan sangatlah diperhatikan.

3. Kamera

"Mas/Mba, ini kameranya nggak bagus, kan?"

Terobosan baru telah diciptakan oleh Daniel A. Anderson, pembuat kamera ponsel. Tujuannya adalah untuk memudahkan kita mengambil momen-momen yang terjadi hanya sebentar. Karena kalo kita bawa kamera besar, ngeluarin dari tempatnya aja ribet. Keburu ketinggalan momen, dan nyesel.

Cewek apalagi, mereka pasti suka memfoto dan berfoto. Udah gitu sekarang kan lagi boomingnya foto selfie, so jangan heran kalo cewek mau beli gadget baru, ngelihat atau nanya berapa resolusi kameranya. Wajar kok, kalo kamu cantik. #eh

***

Yas, setiap orang berbeda-beda tipenya kalo mau beli gadget. Gue pribadi cenderung lebih ke spesifikasi dan desain. Gue nggak terlalu suka gadget yang punya desain elegan, tapi spesifikasinya ecek-ecek. Mending sederhana, muat di tangan, dan spesifikasi mantep. Nggak nyesel jadinya.

Kalo kamu apa yang aja hal yang diperhatikan ketika mau membeli gadget baru? Share di bawah ya! :)

18 komentar:

  1. Keren Bos. Tapi gimana sih, bikin disen blog kaya gini. Ajarin dong.

    azizkerenbanget.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue cuma sekedar ngotak-ngatik template bikinan Kang Ismet, bro. Hehe.

      Hapus
  2. Kurang satu lagi nih, Merk.
    Mereka mah mentingin merk ketimbang kualitas, pengamatan gue sih gitu :D


    Btw ini template namanya apa sih? Gue kok gak nemu-nemu ya.. walaupun tahu si pembuatnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa...

      Zikazev Simple Gray, Nyol.

      Hapus
  3. Ga apa-apa sih terserah mereka, duit-duit mereka juga ini. Yg penting jangan suruh saya yg bayar aja.

    BalasHapus
  4. yang nomer tiga gue banget :p

    BalasHapus
  5. kayaknya udah pada sepakat, nomor tiga adalah yang paling utama, haha

    BalasHapus
  6. apapun merknya asal cameranya keren pasti di beli

    BalasHapus
  7. setuju sama yandhi :D :D
    yang penting bisa eksis, :D

    BalasHapus
  8. cowo juga kadangg gitu , hahaha

    BalasHapus
  9. Kenapa lo ngerti banget ya sama kebiasaan cewe? Curiga dulunya....

    BalasHapus
  10. Lucu kali ya kalo para pejuang zaman peperangan dulu pada twitwar haha, terus setiap kali selesai perang pada update status dulu :p

    Itu ketiga poin di atas bener semua, dan "desain lucu" jadi pertimbangan khusus. Belom lagi kalo warnanya pas sama yang mereka suka, biasanya dibeli tuh gadget ama cewek. Kalopun desainnya kaku, ntar mereka bisa nemuin cara sendiri untuk ngebuatnya jadi unik dengan aksesoris tambahan yang hebatnya sekarang udah makin menjamur, aneh-aneh dan unik pula.

    Kalo pertimbangan gua beli gadget adalah merk, spesifikasi dan design. Kadang nyari spesifikasi yang cocok bisa lama banget, karena mesti baca-baca seputar gadget yang akan dibeli lewat media apapun hehe.

    BalasHapus
  11. Ke tiga tiganya menurutku bener, pake banget malah!

    Tapi aku juga setuju sama kak Jujur, kalo untuk sebagian orang merk itu penting.. biar keliatan sedikit elegan, gitu..

    BalasHapus
  12. aku ke3nya, terutama kameranya biar bisa selfie kapan saja dimana saja dengan siapa saja wkwkwk...

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)