Jumat, 28 Oktober 2016

Nongkrong Santai Dengan Batik Kekinian

Kalo diperhatikan semakin banyak tempat nongkrong yang mulai membentangkan sayapnya. Mulai dari yang sederhana, sampai berkelas sekalipun. Jadi, kamu nongkrong nggak cuma di toilet aja. Mayoritas yang mengisi tempat itu adalah anak muda untuk kongkow bareng temen atau sahabat, saling bercanda, tukar pikiran, bahkan tukar bau badan.

Tapi ada hal yang penting sebelum kamu pergi ke sana. Ya! Pakaian yang digunakan. Masa sih kamu masih pake baju tidur sama boxer ultramen bilang, "Mbak, moccacino-nya satu." Kan agak gimana gitu, ya. Lagian nggak enak dilihat juga. Belum kalo belakang bajunya bolong.

Berbicara pakaian, sekarang kita beralih ke fashion. Seiring berkembangnya zaman, semakin berkembang pula trend atau style baru yang lebih bagus. Contohnya adalah batik. Batik selain jadi ikon budaya yang patut kita banggakan sebagai warga negara Indonesia, juga memiliki nilai seni yang tinggi. Banyak motif yang ditawarkan dan terlihat unik. Bahkan sekarang banyak fashion designer yang menggunakannya sebagai bahan utama project mereka untuk dirancang agar terkesan modern dan elegan.

Selama ini gue berpikir kalo batik cuma cocok digunakan saat ada acara penting aja, soalnya emang masuk kategori pakaian formal. Setelah gue baca artikel ini, ternyata banyak baju dan celana batik yang bisa dipadupadankan biar tambah cihuy. Ternyata nggak kalah keren sama baju distro. Ini beberapa contoh style yang bisa kamu coba :

Atasan Batik Dengan Bawahan Celana Santai Membuat Kamu Terlihat Elegan

batik modern
sumber 

Buat Kamu yang Suka Menggunakan Rok, Bisa Dengan Kain Batik Sebagai Bawahan Untuk Menambah Kesan Formal

sumber

Cowok Juga Harus Punya Style, Supaya Tetap Tampan Dapat Menggunakan Kemeja Batik Sebagai Atasan, Celana Chino Dan Sepatu Kesukaan

sumber

Nah Buat Kamu yang Nggak Suka Pake Kemeja, Ada Juga Kaos Batik yang Dapat Dipadukan dengan Celana Jeans

sumber


Bener kata gue kan? Batik sekarang itu kece.

Kamu nggak perlu lagi bingung pake pakaian apa saat mau nongkrong, karena batik pun bisa. Nggak ada lagi yang ngecap bahwa kamu kuno ataupun sebagainya. Tinggal mix and match kamu bisa tambah cantik atau ganteng, dan yang paling penting adalah percaya diri kamu akan meningkat. Cekrek, upload ke Instagram!

Dari empat contoh di atas, kamu paling suka yang mana? Tulis di kolom komentar ya! :)

7 komentar:

  1. Well, setuju sama artikel ini. Batik-batik sekarang bisa dipadukan dengan style kekinian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi, tergantung bagaimana kita memadukannya.

      Hapus
  2. Paling sukak atasan atau dress batik. Tapi jatuh cinta sama cowok pakek kemeja batik. Apalagi lengan panjang. Syukaaaaak! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kece sih ya kalo pake batik. bikin kecantikan/kegantengan seseorang nambah. btw terima kasih sudah baca tulisan gue :)

      Hapus
  3. Setelah baca ini, aku jadi pengen buat baju yang cocok dipakai ke kampus dan batik jadi ornamennya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bisa juga nih buat ngampus. Yuk pakai batik!

      Hapus
  4. gue punya banyak koleksi batik tema jati dari blora jateng, keren bnget bro (promosi)

    BalasHapus

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)