Selasa, 15 Juni 2021

Tipe-Tipe Player Mobile Legend yang Ngeselin


Halo semuanya, balik lagi sama gue yang udah lama banget gak nulis. Di bio social media tetep kasih julukan ke diri sendiri sebagai blogger, padahal blognya terakhir update postingan tahun 1912. Mau pake alesan gak sempet nulis karena sibuk sama kerjaan tapi gak boleh bohong. Mungkin covid adalah penyebabnya.

Lah, males mah males aja.

Hahaha.

Sebelum lo baca lebih lanjut, karena tulisan ini isinya berhubungan dengan game Mobile Legend atau orang-orang biasa menyebutnya ML alias MoLe alias game mati suri gapapa lanjut aja bacanya. Walaupun lo ga paham, lumayan isi waktu luang dari pada buka menu di hp, terus lock, buka menu lagi, berharap ada notifikasi entah chat atau dm dari seseorang tapi lo lupa bahwa lo bukan siapa-siapanya.

Betewe, gue main Mobile Legend udah hampir 3 tahun. Sempet pensi beberapa season karena belum terlalu tertarik. Saat itu hidup gue terasa damai, jarang emosi, jarang ngomong kasar. Sekarang bisa dibilang gue main Mobile Legend sebagai kebutuhan pokok, kalo dalam sehari gak login berasa ada yang kurang dalam hidup gue. Kecanduan lah. Tapi bagusnya adalah gue masih bisa bagi waktu untuk kegiatan lain. Aktivitas jalan, ngegame juga.

Mobile Legend 'kan yang main banyak ya, nah player-playernya pasti ada aja tuh tingkahnya yang bikin gue sebagai anak sholeh dan baik serta rajin menabung ini jadi gampang emosi. Padahal main untuk have fun hilangin penat, tapi malah tambah stress. Padahal tinggal 1 bintang lagi mau naik ke mythic, ada aja cobaannya. Kampret. Nih dia pelakunya:


1. Si Troll
Player ini biasanya pick hero sesukanya, spell semaunya, abisin source jungle punya core. Terus kerjaannya cuma bunuh diri ke tower dan menyerahkan nyawa ke musuh sebanyak mungkin. Karena emang niatnya mau troll. Ngeselin banget sih kalo ketemu player begini.

2. Si Buta Map
Seperti julukannya, player ini mungkin hpnya sengaja dikasih koyo di bagian kiri atas biar mapnya ketutupan. Temen satu tim lagi digank padahal posisi deket dia, eh bisa-bisanya dia malah ngobrol sama minion. Lebih parah lagi minion musuh udah masuk base mau ancurin tower, dia masak indomie dulu. Alias ngapain lo ngebuff mulu sih anjir.

3. Si Mukil
Mukil adalah player yang maunya selalu war dan dapet poin kill, lupa kalo harus objektif. Liat musuh darah setengah auto birahi maju sendirian, eh ternyata musuhnya ada tim yang backup di ambush. Mati lah dia. Turtle dicuekin, turret gak mau hancurin. Kill Death Assist bagus buat apa kalo defeat? Hadeh.

4. Si AFK
Nah ini biasanya terjadi kalo player lagi main terus tiba-tiba jaringan jelek atau ada kebutuhan mendadak, jadi keluar dari game yang masih berjalan. Iya emang wajar, tapi ngeselin juga karena kekuatan tim jadi berkurang dan kemungkinan akan kalah. Kalo untuk hal-hal yang urgent sih masih bisa dimaklumin, tapi ada aja yang sengaja AFK karena mati terus jadi males lanjut main. Lah ngambek.

Yak itulah Tipe-Tipe Player Mobile Legend yang Ngeselin menurut gue berdasarkan pengalaman sendiri saat bermain. Oh iya, gue nulis ini bukan merasa udah jago, tapi cuma pengen menuangkan keresahan aja. Bayangin coba mau main serius push rank tapi ketemu player kayak yang gue sebutin di atas. Auto gondok.

Hal yang biasanya gue lakuin sih cuma sabar, tahan emosi, iya gapapa kok, baru deh kena mental. WKWKWK.

Sekian dulu postingan gue kali ini, sampai ketemu di postingan selanjutnya di tahun 2090. Bye~

2 komentar:

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)