Jumat, 14 Juni 2024

Musik Mania Mantap

Well hello,
Gue mau membahas beberapa musisi yang belakangan ini lagu atau albumnya sedang gue suka. Efwaiai, gue bukan tipe orang yang bikin playlist alias random. Jadi ketika moodnya lagi pengin dengerin lagu ini atau itu, yaudah setel aja. Kalo moodnya lagi pengin mencintai dia, yaudah sadar diri aja karena banyak kurangnya. Dih curhat.

Ketertarikan gue terhadap dunia musik bisa dibilang sejak saat pertama melihat senyumannya, jantung berdebar-debar, inikah pertanda?

Serius.

Tuhan tolong aku ingin dirinya
Rindu padanya memikirkannya
Namun mengapa saat jatuh cinta
Sayang sayang dia ada yang punya.

Bentar gue coba inget-inget dulu.

Kayaknya pas SMP deh. Pada zaman itu ada acara di NET TV yang namanya Breakout. Bruntusan gak? Susah banget nulis yang bener. Bercanda mulu. Iya jadi acara itu hostnya ada Sheryl Sheinafia sama Boy William. Gue hampir setiap hari nonton mereka karena membahas seputar musik yang lagi hits dan puterin video klipnya. Ada yang tau?

Selain itu, gue juga suka nonton ajang pencarian bakat menyanyi. Jadi tambah lagi referensi lagu baru dari yang para peserta bawain. Akhirnya dari situ gue mulai explore banyak penyanyi.

Seperti orang normal lainnya, gue tau beberapa musisi dan lagu yang sedang trending pada zamannya. Hijau Daun, ST12, dan lain-lain. Lalu masuk era boyband dan girlband, terus blueband, terus bluebird, terus aja terus. Intinya gue suka banget musik. Bahkan kalo sehari aja gak denger musik, sehari tetap 24 jam.

Mulai menemukan taste yang, "gue banget nih!" sekitar 2017. Fourtwnty dan Danilla menjadi patokan musisi bagus gue pada saat itu. Gue tipe yang jatuh cinta dengan kata, jadi kepincutnya karena lirik bagus, tentu notasi lagunya juga. Beberapa kali nonton gignya, berkali-kali terpana.

Seiring berkembangnya zaman, banyak bermunculan musisi baru dengan gaya mereka masing-masing. Dari yang tergabung dalam label, sampai berjalan secara independent. Bahasa kerennya indie, bahasa Slovenia-nya adiaudbhkxauawd. Itu gue ngarang.

Intermezzonya kepanjangan, langsung aja berikut musisi keren yang nangkring di platform musik gue saat ini.

Mulai sekarang atau nunggu dia jadi milik gue dulu?

Oke, here we go.

1. Gracie Abrams
2. Hindia
3. Biru Baru
4. Nosstress
5. Bernadya
6. Bilal Indrajaya
7. Noah Kahan
8. Paul Partohap
9. Dere
10. Laufey

Dan masih banyak yang lainnya.

Udah ya.

Gue bingung bikin tulisan penutupnya.

Gini aja gapapa kan?

Marah nggak?

Marah aja.

0 Komentar:

Posting Komentar

Terima kasih udah baca tulisan gue. Silakan komentar yang sesuai dengan isi postingan yang tadi kamu udah baca. Jangan ninggalin link, tenang aja pasti bakal dapet feedback dari gue kok. Happy Blogging!

- Irfan Alharits (@irfanalharits)